KOTA KENDARI

Stok Sembako di Kendari Aman Hingga 7 Bulan

Foto YusriDP

KOLAKAPOS, Kendari–Masyarakat Kota Kendari tidak perlu risau kesulitan mendapatkan sembilan bahan pokok (sembako) pada bulan suci Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Pasalnya, data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari stok sembako di daerah itu bertahan hingga 7 bulan ke depan.

Kepala Bidang Logistik Disperindag Kota Kendari Yusri DP mengatakan, memasuki bulan suci Ramadha ini masyarakat Kota Kendari tidak perlu risau akan terjadi kelangkaan sembako. Sebab seluruh distributor sembako telah melaporkan ketersediaan stok yang mereka miliki bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Walaupun hasil pantauan terakhir stok yang ada cukup, tetapi kami dari Disperindag Kota Kendari akan terus melakukan pemantauan di tingkat distributor maupun di pasar. Sebab kami tidak menginginkan lantaran banyaknya stok ada oknum yang melakukan penimbunan sembako,” jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (19/5/2017).

Selain memantau stok sembako terangnya, pihaknya juga akan terus melakukan pengecekan terhadap perkembangan harga sembako. Sebab terkadang harga sembako mengalami kenaikan ketika menjelang bulan suci Ramadhan walaupun stok banyak.

Ini penting dilaksanakan sebab terkadang lonjakan harga telah melewati batas. Jadi perlu adanya pengawasan lonjakan harga, sehingga tidak berdampak pada masyarakat yang akan memperoleh sembako ketika bulan suci Ramadhan.

“Intinya kalau nantinya kami menemukan lonjakan harga yang tidak wajar dan dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab akan diberikan sanksi tegas. Untuk itu, saya menghimbau kepada distributor untuk tidak melakukan penimbunan,” ujarnya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top