BERITA UTAMA

Banjir Genangi Kodim Muna

KOLAKAPOS, Raha–Tingginya intensitas hujan yang terus mengguyur tanpa henti kota Raha kabupaten Muna sejak Senin, (19/6) hingga Selasa, (20/6), membuat sungai Labalano yang berada tidak jauh dari Kodim 1416/Muna meluap. Akibatnya, Makodim dan wilayah sekitarnya terendam banjir dengan ketinggian air mencapai perut orang dewasa.

Salah seorang anggota TNI Kodim 1416/Muna, Pelda Ipa Sabdar memaparkan, banjir mulai merendam wilayah Kodim 1416/Muna dan ruas jalan menuju desa Wakorambu, kecamatan Batalaiworu yakni sekitar pukul 08.00 wita. Hal tersebut kata dia disebabkan oleh tingginya curah hujan dan pasangnya air laut yang berakibat sungai Labano meluap. “Kalau yang dijalan itu, saya lihat tadi ketinggiannya mencapai pusat orang dewasa. Kalau di dalam areal Kodim, ketinggian airnya hanya mencapai lutut orang dewasa,” terangnya.

Pantauan Kolaka Pos banjir tidak hanya merendam wilayah Makodim 1416/Muna, namun beberapa wilayah di dalam kota Raha yakni Laino Pantai, kecamatan Batalaiworu ketinggian airnya mencapai lutut orang dewasa. Tidak itu saja, banjir juga menggenangi rumah warga yang bermukim di jalan Kaendea kelurahan Raha II. Saat berita ini dikirim pada Selasa, (20/6) pukul 14.16 Wita ketinggian air yang merendam sejumlah rumah warga itu sudah mulai surut. Terlihat, selain anggota prajurit TNI Kodim 1416/Muna, warga pun mulai melakukan pembenahan serta pembersihan lantai rumah dan teras mereka dari endapan lumpur yang terbawa arus banjir pagi itu. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top