POLITIK

Golkar dan PPP Resmikan Koalisi di Pilkada Bekasi

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Bekasi–Golkar dan PPP melangkah lebih gesit dari partai-partai lain dalam mempersiapkan diri untuk bertarung di Pilkada Kota Bekasi 2018. Kedua partai pendukung pemerintah itu sepakat untuk bekerja sama, meski belum menentukan siapa figur yang akan diusung.

“Untuk tahap awal, kami sepakati dulu koalisi PPP dan Golkar, dan selanjutnya baru dibahas soal figur. Saya aja belum dapet rekomendasi,” kata Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (19/6).
Koalisi ini sudah memenuhi syarat jumlah kursi legislatif yang diperlukan untuk mengusung pasangan calon. Namun, Pepen belum bisa memastikan apakah akan ada partai lain yang akan diajak bergabung atau tidak.
“Kita lihat saja nanti,” tuturnya singkat.
Ketua PPP Kota Bekasi Sholihin mengungkapkan, dengan langkah ini pihaknya bisa memasangkan kader terbaik PPP dengan petahana.
“Target kami adalah memenangkan Pilkada. Jadi harus jeli memilih koalisi. Dengan berkoalisi ke Golkar, kami anggap peluang menang sangat besar,” ujar Sholihin.
Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi ini mengaku siap mendampingi Rahmat Effendi di Pilkada mendatang. “Menjadi calon wakil wali kota itu sangat realistis,” tuturnya.
Adapun Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mendukung koalisi tersebut. Dia berharap dengan resminya PPP berkoalisi dengan Golkar, dapat bersinergi dalam membangun Kota Bekasi ke depan.
“Saya rasa ini keputusan politik yang tepat,” pungkas Romi. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top