METRO KOLAKA

HMI Kolaka Berbagi Bingkisan

Ketua HMI Kolaka Candra Arga saat memberika bingkisan kepada masyarakat kurang mampu ndi kecamatan Watubangga.

KOLAKAPOS, Kolaka–Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan dimoment ramadhan ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di beberapa Desa yang ada dikabupaten Kolaka.

“Terkadang ketika memasuki bulan ramadhan harga kebutuhan pokok sangat tinggi di beberapa komoditas pangan, oleh karena itu kami dari HMI menggagas kegiatan pembagian sembako gratis kepada masyarakat baik itu anak Yatim dan juga kepada mereka yang memang membutuhkan,” Tutur Samsul Bidang Pemberdayaan Ummat selaku Ketua Pelaksana Pembagian Sembako Gratis HMI Cabang Kolaka.

Kegiatan tersebut memang merupakan rutinitas yang dilakukan oleh HMI setiap bulan Ramadhan. Untuk tahun ini HMI mengadakan pembagian sembako tiga kecamatan di kabupaten kolaka diantaranya Kecamatan Toari, Kecamatan Watubangga, dan Kecamatan Tanggetada dan tujuh desa khususnya di tiga kecamatan tersebut

“Kegiatan yang dilakukan HMI hanya semata-mata untuk berbagi kepada sesama dan memang merupakan agenda Program kerja bidang Pemberdayaan Umat, mengingat memasuki bulan ramdhan yang merupakan bulan penuh berkah serta membantu masyarakat dalam mengahadapi kenaikan-kenaikan harga saat ramadhan,” katanya

Lanjutnya Kegiatan tersebut alhamdulilah disambut baik oleh masyarakat, apalagi sebagian masyarakat saat ini masih membutuhkan uluran tangan. Sehingga harapan HMI KOlaka pembagian bingkisan bisa membatu dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Sementara itu Ketua Umum HMI cabang Kolaka Candra Arga menyampaikan bahwa selain merupakan agenda program kerja hal tersebut juga dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat, sebagaimana Mahasiswa Pengabdian kepada masyarakat adalah merupakan salah satu Tugas dan Tanggung Jawaab.

“Inti dari kegiatan yang diadakan oleh HMI adalah mengingatkan generasi muda untuk bisa berbagi kesesama tanpa perlu menunggu sampai berkecukupan, karena berbagi merupakan hal yang paling indah dalam menguatkan kedekatan secara emosional dengan sesama manusia maupun penciptanya,” ungkap Candra.

Ibu Mukmin salah satu warga Toari mengatakan, sangat bersukur ada organisasi kepemudaan yang mau turun langsung kelapangan untuk membantu masyarakat. Kami tidak melihat jumlahnya namuan kami lihat dari keiklasan para muda (i) yang turut membantu kami.

“Pembagian sembako yang dilakukan oleh mahasiswa ini berdampak besar untuk meringankan beban kami, kami sangat bersyukur ada mahasiswa yang mau berbagi hal seperti saat bulan Ramadhan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum HMI cabang Kolaka Candra Arga menyampaikan bahwa selain merupakan Agenda Program Kerja hal tersebut juga dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat, sebagaimana Mahasiswa Pengabdian kepada Masyarakat adalah merupakan salah satu Tugas dan Tanggung Jawab.

“Inti dari kegiatan yang diadakan oleh HMI adalah mengingatkan generasi muda untuk bisa berbagi kesesama tanpa perlu menunggu sampai berkecukupan, karena berbagi merupakan hal yang paling indah dalam menguatkan kedekatan secara emosional dengan sesama manusia maupun penciptanya,” ungkap Candra. (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top