KOTA KENDARI

Pengobatan Gratis Jasa Raharja

KOLAKAPOS, Kendari–PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara menggelar pengobatan gratis untuk kalangan sopir dan pemudik Idul Fitri 1438 Hijriyah di sejumlah terminal, bandar udara dan pelabuhan di daerah setempat.

Kepala PT Jasa Rahaja Cabang Sultra Jhon Veredy Panjaitan di Kendari, Senin, mengatakan, tim medis Jasa Raharja bekerja sama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sultra dan rumah sakit setampet.

“Pengobatan gratis dalam suasana mudik lebaran mulai digelar 19 Juni hingga 3 Juli 2017. Diimbau sopir dan calon penumpang memeriksakan diri demi kenyamanan dalam perjalanan,” kata Jhon.

Pelayanan kesehatan gratis dilaksanakan pada sejumlah terminal, yakni terminal Puuwatu, Baruga, Pelabuhan Nusantara Kendari dan Bandar Udara Haluoleo Kendari.

“Pemeriksaan kesehatan itu bukan hanya bagi pengendara bus, nahkoda maupun anak buah kapal, tetapi juga masyarakat atau penumpang yang akan mudik,” ujarnya.

Masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan juga dapat memanfaatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan pengobatan gratis.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk keselamatan bagi pemudik selama dalam perjalanan hingga mencapai tujuan,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan gratis rutin dilakukan setiap tahun menyambut hari raya keagamaan seperti Idul Fitri.

Seorang sopir Ahmad (28) mengatakan, pemeriksaan kesehatan dalam operasi “Ramadniya 2017” meringankan sopir dan calon penumpang karena tidak dipungut biaya.

“Kalau periksa kesehatan dan beli obat di rumah sakit atau dokter praktik pasti bayarannya ratusan ribu,” kata Ahmad, sopir trayek Konawe Selatan. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top