BERITA UTAMA

Hari Ini, Menpan Tanam Jagung di Muna

Rusman Emba

KOLAKAPOS, Raha — Hari ini, Menteri Pertanian Republik Indonesia (Menpan RI) Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muna. Dalam kunjungannya di Bumi Sowite ini, Amran Sulaiman bakal melakukan penanaman jagung hibrida perdana di lokasi perkebunan rakyat seluas 20 hektar dari 50 ribu hektar lahan jagung yang bakal ditanami oleh petani di Muna. Pasalnya, penanaman jagung perdana ini dilakukan di desa Laiba kecamatan Parigi.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, dengan hadirnya Menpan RI, Amran Sulaiman di Muna, sebagai wujud kerja nyata dalam upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam membangkitkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di bidang pertanian. “Menteri Pertanian datang dalam rangka meninjau lokasi penanaman jagung sekaligus melakukan penanaman perdana,” ujar 01 Muna ini saat di jumpai diruang kerjanya Rabu, (21/6) siang.

Menurut Rusman, fokus pemerintah guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Muna tidak hanya menjadikan Muna sebagai sentral penghasil jagung. Tepati kata eks Anggota DPD RI ini, Pemerintah juga bakal menjadikan Muna sebagai daerah penghasil Gula serta sebagai pengembangan peternakan sapi. “Kami berharap juga, pemerintah melalui Menpan ini, dapat mendukung program dalam pencapaian visi kami di tiga aspek ini, yakni jagung, Tebu dan swasembada daging,” terangnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top