BERITA UTAMA

Meningkat, Penumpang Kapal Ferry di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Aktivitas arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 H atau tahun 2017, di pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka, mulai mengalami peningkatan pada H – 5 lebaran, Rabu ( 21/6). Lonjakan penumpang kapal penyeberangan Ferry di pelabuhan Kolaka, baik pejalan kaki, roda dua, roda empat hingga truk besar , mencapai 30 persen.

Kepala Syahbandar Kolaka, Andi Nasir mengatakan, meski telah terjadi lonjakan penumpang, namun Trip penyeberangan Ferry rute pelabuhan Kolaka menuju pelabuhan Bajoe, masih terbilang normal. “Tiga trip pemberangkatan, masing – masing berangkat pada pukul 17.00 wita, pukul 21.00 wita, dan pukul 23.00 wita, dengan jumlah penumpang setiap kapal mencapai 150 orang penumpang,” ungkapnya.

Nasir menjelaskan, penambahan Trip rute pelabuhan Kolaka menuju pelabuhan Bajoe, akan dilakukan pada esok hari (Hari ini), jika animo masyarakat untuk mudik lebaran semakin meningkat. “Rencananya besok kita akan bermohon kepada operator (ASDP), untuk penambahan Trip pemberangkatan, jika penumpang kapal yang hendak mudik terus meningkat,” jelasnya.

Yang pasti lanjut dia, arus mudik lebaran tahun 2017 di pelabuhan Kolaka, akan berjalan dengan lancar. “Sementara masih tiga trip, kalau terjadi terus lonjakan penumpang, maka kami akan menambah hingga lima trip penyeberangan, tergantung situasi penumpang,” ujarnya mengulang. (cr1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top