BERITA UTAMA

Sungai Andoolo Meluap, Jalur Tinanggea-Kendari Terputus

Ilustrasi/Net

KOLAKAPOS, Andoolo — Jalur jalan raya yang menghubungkan kecamatan Tinanggea, kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui kecamatan Andoolo terputus akibat sungai Andoolo yang meluap, Selasa (20/6/2017).

Jalur jalan yang melintasi Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo itu sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat karena jembatan Anggotawe di desa itu terendam air sungai yang menutup badan jalan.

Adryan lusa, salah seorang pengendara roda empat dari Kendari tujuan Tinanggea, mengatakan dirinya terpaksa harus memutar balik melalui Torobulu.

“Terpaksa harus putar, nda bisami kita lewat, kondisi jalan sudah seperti sungai,” Kata Adryan.

Lain hal dengan Mahidin (34) yang ingin bepergian menuju Kabupaten Bombana, dirinya lebih memilih menunggu air surut untuk dapat meneruskan perjalananya.

“Tidak ada pilihan terpaksa harus menunggu,” ungkap Mahidin.

Sementara itu, kepala BPBD Konsel Armansyah yang sedang meninjau lokasi banjir di daerah itu mengatakan saat ini pihaknya sedang memantau sejumlah titik banjir lainnya yang ada di Konsel.

“Saat ini kita fokus dulu mengurus warga-warga kita yang terkena banjir, sedangkan untuk jembatan yang tidak dapat di lintasi sementara agar para pengendara tetap bersabar dulu sambil kita menunggu airnya surut,” ujarnya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top