KOLAKA UTARA

Anto Tega Habisi Nyawa Pacar Mantannya

Pelaku (celana pendek) saat digelandang ke Polsek Kodeoha.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Entah apa yang merasuki Haryanto (28), warga desa Lametuna, hingga tega menghabisi nyawa Firwansyah (29) warga desa Sawangaoaha, kecamatan Kodeoha.

Informasi yang dihimpun awak media ini, Haryanto tidak terima diputuskan oleh HS (21) dan merasa malu karena HS telah memiliki hubungan baru dengan korban, sehingga pelaku merencakan untuk menghabisi nyawa korban.
“Pada hari kamis (22/6) sekitar pukul 17.00 Wita, di desa sawangaoha kecamatan Kodeoha, Kolut, telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Haryanto alias Anto, 28 tahun, bugis, terhadap korban Firmansyah alias Emon, 29 tahun,” ujar Kapolsek Kodeoha Ipda Jamarin Riche.
Lebih lanjut Jamarin menjelaskan, pelaku menikam dada korban sebanyak tiga kali, sehingga korban meregang nyawa di lokasi kejadian. Setelah melakukan penikaman pelaku melarikan diri, namun berkat kerja keras anggota Polsek Kodeoha berhasil menemukan pelaku yang sempat disembunyikan oleh keluarganya.
“Setelah melakukan pembunuhan pelaku melarikan diri, pihak Polsek pun melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap aktifitas masyarakat yang dicurigai menyembunyikan pelaku dan setelah informasi akurat dan keberadaan pelaku diketahui Jumat (30/6) sekitar pukul 23.30 Wita, kami melakukan penyergapan terhadap rumah tempat persembunyian pelaku, namun karena pelaku mengetahui penyergapan tersebut sehingga dia melarikan diri,” terangnya.
Setelah delapan hari terus melakukan pencarian keberadaan pelaku dan berkat bantuan masyarakat yang mengetahui keberadaan korban, sehingga jajaran Polsek Kodeoha berhasil menemukan pelaku di puncak gunung sama Endre Desa Sawangaoha, kecamatan Kodeoha, Sabtu (1/7) sekitar pukul 12.30 Wita.
“Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Kodeoha dan dikenakan pasal 338 KUHP subsider pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top