POLITIK

Bupati : Banyak Calon Lebih Bagus

Kotak suara untuk pilkada.

KOLAKAPOS, Seruyan–KPU Seruyan, Kalteng, diingatkan agar bisa menjaga netralitas pada pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.
Bupati Seruyan H Sudarsono, mengatakan, KPU harus bersikap independen dan menjamin seluruh proses pilkada dapat berjalan aman dan sukses tanpa mendapat tekanan dari pihak mana pun.
“Netralitas tersebut diperlukan agar semua orang yang berkepentingan untuk menjadi kandidat pada pilkada nanti tidak dirugikan,” tegas Sudarsono.
Dia juga mengharapkan KPU Seruyan bekerja profesional dan transparan dalam seluruh proses pilkada nanti.
Selain itu, katanya, KPU sebagai penyelenggara pemilihan umum juga harus bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan peraturan yang berlaku.
“Saya sebagai kepala daerah juga tidak akan mengintervensi kewenangan KPU dalam menjalankan setiap proses dan tahapan dalam Pilkada Seruyan,” ucap orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring itu.
Sementara kepada semua komponen masyarakat Seruyan, Sudarsono mengajak agar menjaga persatuan dan kerukunan dalam menyambut pilkada 2018 mendatang.
Sudarsono selaku kepala daerah mempersilakan siapa pun untuk maju menjadi kandidat pada pilkada nanti, selama pencalonan itu dilakukan dengan cara-cara yang benar.
“Lebih banyak calon lebih bagus. Karena masyarakat nanti memiliki alternatif untuk bisa memilih yang terbaik demi kepentingan pembangunan Seruyan ke depan,” katanya.
Namun, lanjut Sudarsono, banyaknya calon bupati dan wakil bupati yang bakal mengikuti Pilkada Seruyan nanti jangan sampai membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top