SULSELBAR

Dinilai Sukses Bangun Makassar, Danny Tuai Pujian dari Peserta PSBM XVII

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan sambutan di tudang sipulung PSBM XVII di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah.

KOLAKAPOS, Makassar–Acara tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang merupakan kegiatan untuk mempertemukan para perantau sukses asal Sulawesi Selatan, di tahun 2017 ini memasuki pertemuan yang ke tujuh belas.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sekaligus sebagai tuan rumah menjamu peserta PSBM XVII yang dikemas dalam acara Tudang Sipulung di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Sabtu (1/7) malam.
Dalam sambutannya, Danny di acara jamuan tersebut, memaparkan bahwa sejauh ini Kota Makassar punya beberapa prestasi, di antaranya, tahun ini pertumbuhan ekonomi meningkat yakni berada di 7,99%. Bahkan, selama ramadan tahun ini, harga bahan pokok di Makassar turun atau mengalami deflasi. Di sisi lain, indeks pembangunan manusia meningkat di angka 80,3% dan dinilai sangat baik di Indonesia.
Tidak hanya itu, lanjut Danny, saat ini Kota Makassar berprestasi dalam pemberantasan korupsinya yang berada di atas standar dunia, sehingga berhasil mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Makassar juga berhasil jadi peringkat pertama pemerintahan berkinerja terbaik di Indonesia berdasarkan hasil Laporan Pertanggung Jawaban Pemerintahan Daerah (LPPD).
“Alhamdulilah performa dan kondisi kota Makassar saat ini cukup progresif dan baik, dan perlu diketahui prestasi ini semuanya bersumber dari data di BPS,” sebut Danny, yang disambut aplause dari para peserta PSBM XVII yang hadir.
Pada kesempatan itu pula, Danny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PSBM khususnya kepada seluruh pengurus KKSS yang telah berkenan hadir di kediamannya tersebut.
“Terima kasih atas kedatanganta semua, kami bangga punya PSBM, terkhusus juga kepada tokoh sekaligus orang tua kami yang ada di Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ini,” ucap walikota berlatar belakang arsitek ini. Pada acara tersebut, peserta PSBM XVII pun melayangkan apresiasi atas berbagai prestasi yang telah ditorehkan Danny Pomanto selaku orang nomor satu di Makassar dalam memajukan Kota Makassar di bawah kepemimpinannya. Hal tersebut diungkapkan salah satu pengurus PSBM, Ibnu Munsir yang menyatakan, keberhasilan Kota Makassar saat ini, tidak lepas dari sosok pemimpinnya yang cukup visioner dan kerap melahirkan ide cemerlang bagi pembangunan di Makassar. “Saya kira apa yang telah dipersentasikan oleh pak walikota (Danny Pomanto) tadi terkait keberhasilan kota Makassar, itu adalah kebanggaan bagi kita semua, termasuk Sulawesi Selatan juga harus bangga dengan Kota Makassar. Jadi mari kita sama-sama majukan kota ini untuk lebih baik lagi,” ungkap Ibnu Munsir yang saat ini juga menjabat sebagai Sekjen KKSS. Hal senada juga disampaikan oleh ketua KKSS untuk Ibu Kota DKI Jakarta, Aisda Priyana yang mengatakan bahwa kemajuan Kota Makassar sekarang ini membuat hasrat untuk pulang Kampung sangat besar. “Kota Makassar super top, dibawah kepemimpinan pak walikota Danny Pomanto, Makassar kini bisa bersaing dengan kota maju lainnya yang ada di Indonesia dan membuat hasrat kami untuk pulang kampung semakin besar,” Bahkan, dirinya mengaku mengharapkan dan berdoa, mudah-mudahan Danny Pomanto bisa kembali memimpin Kota Makassar di periode mendatang.
“Dengan kepemimpinan Danny Pomanto dengan berbagai fakta dari hasil kerjanya membangun Kota Makassar, maka tentu saya berharap dan berdoa agar di periode berikutnya Makassar dapat kembali dipimpin oleh pak wali (Danny),” harap Aisda Priyana. Sementara, Ketua KKSS Bali, Zainal Tayyeb, juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap kemajuan Kota Makassar selama 3 tahun kepemimpinan Danny Pomanto. Menurut Zainal Tayyeb, dalam kurun waktu 3 tahun, kemajuan kota Makassar sudah sangat berkembang pesat, dan tentunya ini merupakan hasil dari progres kerja yang sangat luar biasa. ”Kita bangga tentunya dengan kemajuan kota Makassar sekarang ini, kita berharap ke depan bisa lebih baik lagi dan tentu harapannya lebih besar lagi. Apalagi jika pak Danny Pomanto bisa kembali memimpin Kota Makassar di periode selanjutnya,” ungkap Zainal Tayyeb yang beberapa waktu lalu turut mendampingi Wali Kota Makassar itu saat mengunjungi kampung Bugis di Bali pasca penggusuran. Pada kegiatan Tudang Sipulung PSBM XVII ini, tampak turut hadir, yakni Ketua Umum KKSS, Sattar Taba, Ketua Umum I KKSS, Ariefuddin Pangka,Sekjen KKSS, Ibnu Munsir, Penasehat KKSS, Alwi Hamu, Dandim 1408/BS Makassar, Letkol Otto Sollu serta ratusan anggota dan pengurus PSBM. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top