POLITIK

Herman Deru Ingin Diusung Melalui PPP

KOLAKAPOS, Palembang–Bakal calon Gubernur Sumsel Herman Deru, menyerahkan kelengkapan berkas sebagai calon gubernur kepada DPW PPP Sumsel. Kepada pengurus DPW PPP Sumsel yang menerimanya, mantan bupati OKU Timur dua periode tersebut berharap dapat diterima dan diusung sebagai calon Gubernur dari PPP.

Keinginan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat menjabat bupati OKUT, Herman Deru juga diusung parpol berlambang ka’bah tersebut. Termasuk ketika mencalonkan diri pada periode sebelumnya dalam pilgub juga diusung PPP. “Harapan saya PPP bisa mengusung sebagai calon Gubernur Sumsel,” kata Herman Deru.
Herman Deru mengaku, untuk PPP dia perdana menyerahkan persyaratan sebagai calon gubernur Sumsel. Sedangkan parpol lain, Deru juga mengaku sudah mendaftar, seperti Hanura dan Nasdem.
“Untuk parpol lain segera menyusul kita serahkan kelengkapan berkas yang menjadi persyaratan,” ucapnya.
Deru juga mengatakan, dirinya mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumsel karena ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Sumsel. “Saya menawarkan misi dan visi perubahan untuk Sumsel,” katanya.
Saat ini, kata dia, apa yang sudah dilakukan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel sudah bagus. Seperti infra struktur olahraga.
Kedepan, lanjut dia, perlu visi ekonomi. Bagaimana bisa meningkatkan usaha kecil dan menengah (UKM) bisa berkembang. Memberikan solusi untuk meningkatkan harga komoditi perkebunan seperti karet, seperti perlunya membangun pabrik pengolahan karet. Sektor pertanian, infrastruktur jalan ke sektor produksi.
Menurutnya, perlu ada koneksi yang baik antara kabupaten dan kota. Sehingga ada efisiensi biaya transportasi, untuk memaksimalkan produksi pertanian masyarakat. Tak kalah penting, lanjutnya, masalah keamanan. Hal ini yang menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat menjadi nyaman untuk berkarya dan berniaga.
Saat mengembalikan berkas tersebut, Deru diterima Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno, dan pengurus DPW PPP lainnya, seperti Sekretaris DPW PPP Rizal Kenedi dan Ketua Desk Pilkada Azhari. Dikatakan Rizal, yang sudah mengambil formulir sebagai calon gubernur Sumsel di PPP, sudah ada 7 orang.
Mereka, Ishak Mekki, Syaifudin Aswari Rifai, HM Giri Ramanda Kiemas, Susno Duadji, Syahrial Oesman, Sarjan Tahir, dan Herman Deru. Disebut Rizal, di DPW PPP Sumsel ada tahapan. Setelah pengembalian berkas, akan dilakukan rapat pimpinan terbatas. Baru dibawa dalam rapat pimpinan wilayah khusus (rapimwilsus).
“Agenda rapimwilsus itu untuk mendengarkan visi dan misi dari masing masing kandidat,” ucapnya. Nantinya, DPW PPP Sumsel akan melakukan penjaringan, dan melakukan koordinasi dengan DPP PPP. Serta ada survei bagi calon yang akan maju sebagai salah satu poin penilaian. Rekomendasi tetap dikeluarkan DPP atas masukan saran DPW PPP Sumsel.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top