KOTA KENDARI

Bupati Kolaka Ahmad Safei Hari Ini Buka TMMD

KOLAKAPOS, Kendari–Hari ini Selasa (4/7) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 secara resmi akan dilaksankan di Kabupaten Kolaka. Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO Mayor Inf. Aswar Dinata

Menurutnya kegiatan yang akan dibuka oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei ini bakal berlangsung selama satu bulan, terhitung sejak 4 Juli hingga 2 Agustus 2017.

“TMMD ke 99 ini mengusung tema ‘Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI,” katanya, Senin (3/7).

Dikatakan ada 11 jenis Kegiatan Sasaran Fisik yang nantinya akan dikerjakan namun akan terfokus di kecamatan Tanggetada, yakni Melanjutkan pembangunan Masjid ukuran 10 M x 10 M, Pembentukan badan jalan pinggir sepanjang 1.000 x 5 M, Pembuatan pos kamling permanen ukuran 3 x 3 M, Melanjutkan pembangunan Gereja permanen ukuran 21 x 8,80 M masing-masing di Desa Petudua Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka

“Kemudian, pembukaan badan jalan baru dari Desa Petu dua ke Desa Tanggetada sepanjang 500 x 5 M di desa Lalonggosua, Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Pembangunan teras Masjid ukuran 36 x 2,5 M di Desa Petudua, Pembentukan badan jalan/perkerasan jalan menuju Pura sepanjang 500 x 6 M di Desa Rahanggada Pembentukan badan jalan dari Desa Rahanggada ke Desa Popalia sepanjang 600 x 6 M di Desa Rahanggada, Pembentukan badan jalan dari Desa Pitudua ke jalan padat karya Desa Popalia sepanjang 1.100 x 6 M di Desa Popalia Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka,” sebutnya.
Selanjutnya, Pembangunan Masjid ukuran 20 x 20 M di Desa Popalia dan Pembentukan badan jalan dari Desa Tinggo ke Desa Popalia sepanjang 4.000 x 5 M di Desa Tinggo Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.

Selain selain kegiatan fisik TMMD juga akan melaksanakan kegiatan Sasaran Non Fisik, meliputi Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Deradikalisasi Terorisme dan ISIS, Penyuluhan Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama, Penyuluhan Balatkom, 4 Konsensus dasar, Wasbang Hukum dan Kantibmas.

“Salanjutnua Penyuluhan Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan, Penyuluhan Pendidikan, Seni Budaya, Olahraga dan Pariwisata, Penyuluhan KB Kesehatan, HIV/AIDS dan Pengobatan Gratis, Penyuluhan Penanggulangan Bencana, Kependudukan dan Pertanahan, Penyuluhan Penghijauan, Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keterampilan, Penyuluhan Industri Kecil dan Energi Alternatif; dan Pemutaran Film Perjuangan,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top