POLITIK

Ojie Dapat Dukungan dari Gerindra Maju di Pilkada Merangin

Plt Ketua DPC Demokrat Merangin, Fauzi Ansori bersilatuhami dengan masyarakat. jelang Muscab, Fauzi Ansori nyatakan siap maju.

KOLAKAPOS, Jambi–Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Merangin, Fauzi Ansori (Ojie) kembali mendapatkan angin segar.
Usai mengantongi rekomendasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), kini giliran Partai Gerakan Indoensia Raya (Gerindra) yang memberi sinyal dukungan.
Wakil Ketua DPD Gerindra Jambi, Syahbandar dikonfrimasi tidak menapikan adanya sinyal ini. Menurutnya, Gerindra memiliki komunikasi baik dengan Mantan Kepala Bappeda Provinsi Jambi tersebut.
“Komunikasi kita baik, jadi tidak menutup kemungkinan dia (Fauzi Ansori, red) bisa kita dorong,” ujarnya.
Syahbandar menilai, Fauzi Ansori memiliki potensi. Rekam jajak dan kapabalitasnya bisa menjadi pertimbangan. “Potensinya ada, rakam jajaknya juga baik,” ujarnya.
Namum demikian, partainya memiliki mekanisme sendiri untuk menentukan dukungan. Pertama calon harus mendaftar pada penjaringan partai. Hal ini penting guna penyamaan visi dan misi.
“Beliau juga sudah menyampaikan niatnya untuk maju Merangin, kita tentu menyambut baik. Tapi kita punya mekanisme partai,” katanya.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan, Gerindra adalah partai rakyat dan akan menentukan pilihannya sesuai kehendak rakyat. Untuk itu, survei juga menentukan siapa yang mendapatkan rekomendasi partai.
“Kita terbuka dengan siapapun. Gerindra adalah partai rakyat dan menentukan pilihannya berdasarkan masukan dari rakyat,” jelasnya.
Bagaimana dengan di Kota Jambi dan Kerinci? Syahbandar menyebtukan, untuk di Kota Jambi ada Maulana dan Putra Ansor Hasibuan. Sedangkan Kerinci petahana Adi Rozal tampaknya juga mendapatkan silnyal yang sama.
“Tapi kita masih menunggu survei. Misalnya di Kerinci, kemarin kita mendukung Adi Rozal, tapi besok kita lihat dulu,” imbuhnya.
Sementara itu, Fauzi Ansori belum lama ini mengaku masih berjuang melakukan lobi-lobi dan komunikasi politik dengan beberapa partai untuk membangun koalisi. Saat ini dirinya telah mendaftar di PDI Perjuangan dan Gerindra.
“Kedepan saya juga mendaftar ke NasDem, PAN dan Demokrat. Tapi untuk kepastian dukungan kita belum tau. Ini politik, namun yang paling penting kita melakukan pendekatan dan komunikasi,” jelasnya.
Ia 0optimis, 20 persen syarat minimal dukungan atau 7 kursi dilegislatif bisa diamankan. 4 kursi Demokrat dan 2 kursi PKPI kursi dinilainya sudah menjadi langkah awal untuk terus berjuang.
“Sekarang bagaimana kita berusaha meyakinkan partai dengan penjelasan kongrit dalam rangka membangun Merangin,” pungkasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top