KOLAKA UTARA

Peringati HUT Bhayangkara, Anggota Polres Kolut Ziarah ke TMP

Kapolres Kolaka Utara AKP Juli Eko Prihartono saat menabur bunga di TMP.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Usai melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangara ke-71, Senin (3/7), jajaran anggota Polres Kolaka Utara berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), di desa Puncak Monapa, kecamatan Lasusua.

Kapolres Kolaka Utara AKP Juli Eko Prihartono mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu adalah sebagai bentuk penghormatan para pahlawan yang telah berjuang hingga tetes darah mereka untuk kemerdakaan.
“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini merupakan hasil kerja keras dari para pahlawan, yang telah bertaruh nyawa untuk kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan dilaksanakan ziarah ke TMP adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri, agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas. “Ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk anggota Polres Kolut dalam bekerja,” katanya.
Untuk diketahui, dalam Ziarah ke TMP itu, Kapolres Kolaka Utara memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan, yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan. Selain itu, dalam rangka HUT Bhayangkara Polres Kolaka Utara juga gelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan Sembako di Pesantren Baitul Maqdis. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top