KONAWE SELATAN

Surunuddin : Hari Pertama Kerja, PNS Tidak Boleh Tambah Libur

Bupati Konsel didampingi wakil bupati dan Sekda saat bersilaturahmi dengan PNS Konsel dihari pertama kerja.FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pasca libur panjang Idhul Fitri, Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), hadir semua pada hari pertama kerja. Hal tersebut diungkapkannya pada saat menggelar Halal Bihalal di Rujab Bupati Konsel, kemarin (3/7).

Surunuddin menegaskan, PNS wajib masuk kerja perdana seperti biasa setelah melakukan cuti bersama selama kurang lebih 10 hari. Apalagi hal tersebut perintah langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).
“Jadi saya berharap tidak ada PNS yang meninggalkan tugas, artinya sangat terlalu sudah libur 10 hari kemudian masih juga menambah libur. Tanpa alasan yang tidak jelas,” tegasnya.
PNS juga lanjut dia, harus menyadari tugas dan tanggung jawabnya sangat tidak elok hanya mau terima gaji kemudian tidak pernah masuk kantor, dalam agama juga itu dilarang dan sangat tidak berkah.
“Kita harus sadari biar yang kita kerjakan dapat berkah, walaupun itu nilainya banyak tapi kalau tidak berkah percuma saja,” ungkapnya.
Selain itu dikatakannya, hari pertama kerja para PNS diharapkan memiliki semangat baru dalam melaksanakan tugas. Pasalnya dengan begitu pekerjaan yang belum terselesaikan bisa segera terselesaikan tanpa ada hambatan.
“Kita semua merupakan satu rangkaian tugas, kalau hanya pimpinan tanpa ada yang menjalankan dibawah, itu tidak mungkin kita akan berhasil. Untuk itu mari kita pupuk persatuan dan kesatuan gerak kita, karena keberhasilan Konsel ini adalah tergantung kita semua, saya ini cuma nahkoda hanya menunjukan arah kemana kita akan berlabuh, tapi yang proses adalah saudara-saudara,” terangnya.
Mantan Ketua DPRD Konsel ini menambahkan, untuk itu semua PNS wajib mengetahui tugas dan tupoksi masing-masing. Tentunya dengan kerja sama semua pihak, sehingga apa yang telah menjadi target bisa tercapai.
“Salah satu contoh hasil kerja kita semua adalah pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini merupakan satu kebanggaan buat kita. Sehingga pencapaian seperti ini wajib kita pertahankan, dengan meningkatkan kinerja kita menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top