KOLAKA TIMUR

Dua Bidan Desa Kecurian Usai Menolong Persalinan

Misrawati dan Suciyanti saat melapor di Polsek Rate-rate.FOTO:La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Apes dialami Misrawati dan Suciyanti. Kedua bidan desa Kesio Puskesmas Lalolae ini mengalami kecurian, setelah menolong warga yang akan bersalin (Partus) di Puskesmas Lalolae.

Adapun barang yang dicuri berupa telepon genggam (handphone) dan tas berisikan uang serta kelengkapan kendaraan. Para pencuri beraksi, ketika mereka tertidur lelap usai menolong pasien sekitar pukul 05:00 Wita, selasa (4/7). Hal itu diketahui, ketika salah satunya terbangun dan langsung mencari handphone dan tasnya yang awalnya disimpan di atas meja.
“Saya langsung kaget. Karena HP (handphone, red) dan tas saya sudah tidak ada pada tempatnya. Kitakan habis menolong orang melahirkan, jadi sekitar jam setengah empat subuh kami baru tidur, jadi pas saya bangun jam enam saya liat HP dan tas saya di atas meja sudah tidak ada,” kata salah satu bidan saat ditemui media ini pasca kejadian.
Tak hanya handphone dan tas miliknya yang digagas maling. Handphone milik rekannya bernama Suciyanti yang sedang berjaga di ruangan persalinan juga raib. Atas kejadian tersebut, kedua korban telah melaporkan kepihak berwajib dan kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. “Kami sudah laporkan ke Polsek Rate-rate, semoga saja pelaku pencurian bisa diketahui dan ada yang kami curigai seorang perempuan, tetapi sejak pagi tadi perempuan tersebut sudah tidak ada di rumahnya,” katanya.
Sementara itu, anggota Polsek Rate-rate Bripka Rusdiaman, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Memang benar ada kasus pencurian yang menimpa bidan desa dan kami telah terima laporannya. Secepatnya kami akan lakukan penyelidikan,” tegasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top