KOTA KENDARI

Gubernur Nur Alam : Garuda Kendari-Baubau Dorong Gairah Ekonomi

KOLAKAPOS, Kendari–Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam mengatakan pembukaan rute baru Garuda penerbangan Kendari-Baubau akan mendorong gairah ekonomi di wilayah Sultra.

“Penambahan rute penerbangan tersebut membuat arus perpindahan barang dan orang semakin lancar di Sultra sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Nur Alam saat pendaratan perdana garuda rute baru Baubau-Kendari di Bandara Haluoleo Kendari, Senin.

Ia mengatakan, Garuda yang membuka rute baru merupakan bukti terjadinya peningkatan kerja sama dengan berbagai pihak antara lain kerja sama dengan pemerintah.

“Karena kerja sama baik antara pihak maskapai Garuda dengan pemerintah daerah sehingga penerbangan rute Baubau-Kendari bisa terwujud,” katanya.

Nur Alam yakin, tidak hanya Garuda yang tertarik membuka rute baru pada beberapa bandara di Sultra, beberapa airlines lain juga memiliki niat yang sama.

“Karena kalau sudah Garuda yang membuka rute penerbangan di daerah tersebut maka tentunya ada potensi pasar yang besar untuk transportasi udara,” katanya.

Nur Alam juga mengapresiasi atas perhatian Garuda terhadap Sultra karena Garuda mulai melayani penerbangan Kendari langsung Jakarta via Makassar saat dirinya mulai menjabat sebagai Gubernur Sultra sekitar sembilan tahun lalu.

“Dan saat masa-masa pensiun saya sebagai gubernur, garuda kembali membuka rute baru penerbangan di wilayah Sultra, ini sebuah penghargaan bagi saya,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top