DPRD KOLAKA

HM Abdul Jalil Tampa Gantikan Alm Andi Syahruddin di DPRD Kolaka

Proses pelantikan Abdul Jalil Tampa

KOLAKAPOS, KOLAKA — Setelah hampir 6 bulan lamanya berporses, pasca meninggal nya almarhum Andi Syahruddin Muharram, Ketua Komisi I DPRD Kolaka, akhirnya Pengganti Antar Waktu (PAW) legislator senior Partai Nasdem itu dilantik. Adalah H. Abdul Jalil Tampa, Pengganti Antar Waktu yang mendapat restu dari partainya untuk menggantikan mendiang alm Andi Syahruddin.

Untuk diketahui memang Abdul Jalil Tampa telah mengantongi SK PAW yang menunjuk dirinya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem dan ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tertanggal 27 Februari 2017 dengan nomor surat 027-SK/DPP-Nasrm/II/2017.

Abdul Jalil Tampa memang adalah calon legislatif DPRD Kolaka pada pilcaleg 2014 lalu dengan Raihan suara 574 suara, berada di urutan kedua setelah alm. Andi Syahruddin yang jumlah suaranya sebanyak 1.417 suara.

Proses pelantikan Abdul Jalil, berlangsung di aula Rapat Paripurna DPRD Kolaka pada Selasa,(4/07).Proses pelantikan dipandu langsung oleh Ketua DPR D Kolaka Parmin Dasir dan disaksikan bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin, serta anggota DPRD lainnya serta hadirin dan undangan. Kegiatan pelantikan PAW Tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir mengatakan proses PAW merupakan hal yang biasa di DPRD, dan dalam masa bakti 2014-2019, DPRD Kolaka sudah tiga kali terjadi PAW.
“Pergantian Antar Waktu merupakan hal yang biasa di DPRD, didalam masa bakti tahun 2014-2019 di DPRD Kolaka ini sudah tiga kali terjadi pergantian,” paparnya.

Dia berharap dengan dilantiknya Abdul Jalil Tampa menggenapi anggota DPRD Kolaka menjadi 30 orang, tugas kedewanan dalam rangka membawa aspirasi rakyat dapat berjalan dengan baik. “Kami berharap beliau bisa menjalankan amanah dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya,” terangnya.

Parmin Dasir juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada almarhum Andi Syahruddin Muharram selama bertugas di DPRD.
Sementara itu, Abdul Jalil Tampa, mengatakan dirinya siap membawa aspirasi rakyat dan memperjuangkannya di DPRD. “Insya Allah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya ditemui usai pelantikan. (Cr4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top