METRO KOLAKA

Kolaka dapat Bantuan Mesin Penanam Jagung

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka Ir. La Ramuli.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka kembali mendapat bantuan hibah dari kementrian pertanian. Bantuan tersebut adalah mesin untuk menanam jagung (Corn Transplanter). Bantuan tersebut saat ini sudah berada di kantor dan selanjutnya akan di bagikan pada kelompok tani.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka Ir. La Ramuli kepada Kolaka Pos mengatakan bantuan mesin tanam jangung tersebut merupakan bantuan langsung dari kementerian pertanian RI yang selanjutnya akan di serahkan kepada kelompok tani di Kolaka.

“Sekarang alat tanam sudah ada, jumlahnya tujuh unit, dalam waktu dekat akan di serahkan kekelompok tani yang ada di bagian selatan Kolaka,” katanya

Lanjut dengan menggunkan alat tanam tersebut petani bisa menghemat waktu dalam penanaman jagung. Kerena dengan menggunkan alat tersebut per hektarnya hanya memakan waktu satu jam saja.

“Penggunaan alat tanam ini akan dibantu dengan menggunkan masin traktor, jadi kemungkinan tidak bisa digunakan untuk penanaman jagung di daerah yang tinggi. Jadi kesimpulanya alat ini hanya digunakan di tanah yang datar,” ujarnya (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top