SULSELBAR

ORARI Siap Kolaborasi dengan PMI Sulsel

Pelantikan pengurus ORARI Sulsel di Rujab Gubernur.

KOLAKAPOS, Makassar–Ajakan kerja sama ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel di bawah kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo (IYL) terus berdatangan. Pasca sukses melakukan kerja sama ikut menangani imigran, serta keterlibatan dalam misi kemanusiaan, kini giliran Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Sulsel menawarkan kerja sama.
Ketua ORARI Daerah Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku siap bersama dengan PMI Sulsel dan organisasi kemanusiaan lainnya dalam melakukan pengabdian.
“Izin Pak Ichsan, di dalam Rapat Kerja (Raker) ORARI, kami siap melakukan kerjasama dengan PMI Sulsel,” kata Syahrul yang tak lain Gubernur Sulsel dua periode, saat memberikan sambutan di pelantikan pengurus ORARI Sulsel di Rujab Gubernur, Senin (3/7) malam.
Menurut Syahrul, kerja sama tersebut sangat penting. Apalagi, ORARI tidak bisa terpisahkan dengan PMI dan organisasi kemanusiaan lainnya. Untuk itu, harus terus bersinergi.
“Ini komitmen kita bersama. Kerja sama ini juga atas nama idealisme kebangsaan dan kemanusiaan. Jangan dikaitkan dengan (agenda) politik,” terang Syahrul yang dipelantikan itu dihadiri sejumlah pengurus pusat ORARI.
Seperti diberitakan sebelumnya, IYL secara khusus menghadiri pelantikan pengurus ORARI. Mantan Bupati Gowa dua periode itu, duduk berdampingan dengan Syahrul, Wakil Ketua ORARI Pusat Sugeng Supriatna.
Selain menghadiri pelantikan, IYL juga menjadi rebutan sejumlah undangan untuk berfoto bersama, sambil melakukan Salam Punggawa atau Salam yang diperkenalkan Ichsan Yasin Limpo. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top