BERITA UTAMA

Dewan Desak Balai IV Makassar Perbaiki Jalur Trans

Gusli Topa Sabara, ketua DPRD Konawe.

KOLAKAPOS, Unaaha–Jalan lintas provinsi yang terletak di kecamatan Morosi, kabupaten Konawe rusak parah. Kondisi ini sudah berlangsung sejak 3 bulan yang lalu, meski kondisi jalan ini sangat memprihatinkan, pemerintah provinsi belum juga bertindak melakukan perbaikan jalan agar lintasan ini bisa di lalui.

Pasalnya sampai saat ini pengendara roda empat terpaksa mengeluarkan uang untuk melintasi lajur tersebut, bahkan tak sedikit pengendara harus mengeluarkan 300 ribu untuk mengeluarkan kendaraan yang terjebak di kubangan lumpur.

Menanggapi hal yang terjadi di wilayah kabupaten Konawe, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Gusli Topan Sabara, menuturkan jika kondisi di jalur trans Sulawesi tersebut sudah di laporkan ke pihak yang berwenang. Meski sudah di sampaikan, tindakan perbaikan itu belum juga dilakukan padahal pengguna jalan menjadi korban akan hal tersebut.

Jika saja jalur tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah daerah Konawe, diakuinya pasti sudah di tindak lanjuti, meski hanya membuka jalur sementara agar kendaraan roda empat atau lebih bisa melintas untuk sementara, hanya saja wewenang tersebut berada di balai wilayah IV Makassar jadi cukup di sampaikan saja dan menunggu tindak lanjutnya.

“Kalau kita (Pemda Konawe) punya wewenang tentu akan kita selesaikan secepat,” ucap Gusli, (5/7) kemarin.

Permasalahan pungutan yang dikeluarkan oleh pengendara yang melintas di jalur tersebut, ia akan melakukan peninjauan langsung di lapangan dengan memerintahkan komisi II DPRD Konawe untuk melakukan pengecekan di lokasi, jika hal tersebut terjadi maka pihak pemerintah harus segera didesak untuk melakukan perbaikan sementara karena masalah pungutan ini bisa menjadi pemicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya akan perintahkan Komisi II untuk turun memantau,” tandasnya.(m4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top