KOTA KENDARI

Diundur, Pengumuman Penerimaan Siswa SMP

KOLAKAPOS, Kendari–Pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Kendari yang harusnya berlangsung besok, 6 Juli 2017 terpaksa diundur hingga 7 Juli 2017.

Pelaksanan tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Sartini Sarita mengungkapkan penundaan pengumuman kelulusan tersebut diakibatkan oleh adanya masalah teknis pada sistem zonasi siswa.

“Jadi karena alasan teknis domisili siswa, pengumuman kita tunda,” ungkap Sartini saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (5/7/2017).

Sartini mengungkapkan, permasalahan yang muncul pada sistem domisili karena beberapa sekolah belum memahami zona yang dimaksud dalam sistem zonasi tersebut dalam hitungan meter atau kilometer. Untuk itu, pengumuman ditunda karena alasan masih akan dilakukan validasi data antara jarak domisili siswa dengan sekolah yang dituju.

“Setelah validasi selesai, baru pengumuman bisa keluar. Kelulusan itu ditentukan langsung oleh sistem setelah menginput data siswa,” kata Sartini.

Untuk diketahui, dalam sistem PPDB kali ini penentu utama kelulusan siswa yakni berdasarkan sistem zona dengan tujuan untuk meratakan penempatan siswa, sehingga siswa tidak tertumpuk pada satu sekolah yang dinilai favorit saja. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top