POLITIK

Istri Wali Kota Serang Tunggu Rekomendasi DPP Golkar

KOLAKAPOS, Serang–DPD Partai Golkar Kota Serang, Banten, telah menetapkan Vera Nurlaela Jaman untuk diusulkan sebagai bakal calon walikota Serang.

Namun, sampai saat ini rekomendasi dari DPP Golkar belum turun. Ketua DPRD Kota Serang dari Partai Golkar Subadri Usuludin pun masih memiliki asa untuk bisa meraih restu DPP guna maju pada Pilkada Kota Serang tahun depan.
Vera yang merupakan istri Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman mengaku masih menunggu arahan DPP Golkar. “Belum ada rekomendasinya,” ujar Vera.
Namun, perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang itu optimistis akan diusung partai berlambang pohon beringin tersebut.
Apalagi, motivasinya untuk mencalonkan diri agar menjadi manusia yang lebih bermanfaat.
Terlebih, tambah Vera, selama ini ia sudah lama berkecimpung dengan masyarakat. “Tentu, saya ingin berbuat lebih baik untuk masyarakat,” tuturnya.
Sementara itu, Subadri Usuludin masih berharap rekomendasi dari DPP terkait calon yang diusung Golkar turun padanya.
Walaupun Golkar mengusulkan Vera untuk maju di Pilkada, tapi Subadri tetap akan mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Kota Serang ini. “Saya sudah niat,” tegasnya.
Sebelum rekomendasi DPP turun, ia masih yakin akan diusung oleh rumahnya sendiri, yakni Partai Golkar. Sepengetahuannya, sebelum memutuskan rekomendasi, Golkar akan melakukan survei.
Melalui survei itulah, peraih suara terbanyak pada Pileg 2014 ini mempunyai harapan. Apalagi menurutnya, pengurus partai bukan hanya DPD I dan DPD II, tapi ada DPP juga.
Sebenarnya, ia sangat berharap Golkar membuka penjaringan seperti beberapa partai politik (parpol) lainnya.
“Tapi, ini kan tidak buka penjaringan. Bukannya saya tidak puas dengan keputusan Rapat Pleno Diperluas kemarin. Ini hanya harapan,” ujarnya.
Meskipun begitu, ia tidak akan mundur untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Ibu Kota Provinsi Banten ini. Kalaupun tidak diusung Golkar, ia tetap kader Golkar. “Saya yakin di semua partai yang lain ada peluang,” tuturnya.
Apalagi, saat ini, ia sudah mengikuti penjaringan di sejumlah partai seperti Partai Kebangkitan Bangsa, PDIP, Hanura, PAN, PKS, dan Demokrat. Selain itu, ia juga akan berkomunikasi dengan Gerindra dan NasDem serta partai lainnya.
“Selama ada pembukaan, saya akan ikuti. Dan, sebagai bentuk keseriusan dan membangun kebersamaan, saya mengembalikan formulir,” ujar Subadri.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum mengatakan, DPP tidak akan mengkhianati aspirasi kabupaten kota.
Meskipun DPP boleh mengurangi atau menambahkan, tapi tidak menganulir usulan dari bawah.
“Selama ini, DPP tidak serta mengabaikan aspirasi. Yang direkomendasikan, selalu yang diusulkan,” tegasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top