SULSELBAR

KPK Bilang PTSP Sulsel Bisa Jadi Contoh

Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan.

KOLAKAPOS, Makassar–Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Pahala Nainggolan telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sulsel, Selasa (5/7).

Hasil dari sidak yang dilakukan Pahala tersebut, menyimpulkan bahwa PTSP Sulsel adalah kantor perizinan yang terbaik karena bisa memenuhi sembilan kriteria ideal yang dibangun oleh KPK.
“Kantor perizinan yang terbaik yang saya liat karena memenuhi sembilan kriteria idel yang kita bangun,” ungkapnya.
Pahala berharap, agar PTSP Sulsel ini dapat menjadi percontohan kepada semua daerah khususnya Gorontalo, Sultra dan lain sebeagainya.
“Dan kita justru minta tolong untuk PTSP Sulsel ini untuk jadi tempat latihan jadi provinsi lain seperti Gorontalo, Sultra pokoknya seluruh Sulawesi kita minta belajar buat belajar,” harapnya,
Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Latif menuturkan karena KPK menilai PTSP Sulsel cukup bagus makan, pihaknya haris bisa menerima kunjungan dari PTSP daerah lain.
“Pak Pahala tadi mengatakan PTSP sudah cukup bagus, dia minta untuk setiap menerima kunjungan dari daerah lain untuk melihat PTSP di Sulsel,” ucapnya.
Menurut Latif, pihaknya harus menerima konsekuensi karena harus membagi pengetahuan untuk itu. “Itulah resikonya yang kita harus terima, harus membagi pengetahuam juga,” jelasnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top