METRO KOLAKA

Sunatan Gratis Dalam Kegiatan TMMD

Kegiatan Sunnatan Massal TMMD 99.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kegiatan Sunnatan Massal dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka mendapat respon positif dari warga sekitar. Ratusan Anak disunnat tanpa dipungut biaya dalam kegiatan tersebut. Tercatat sebanyak 125 anak yang berada di wilayah kegiatan TMMD? yang terdaftar di sunnat gratis dalam kegiatan non fisik tersebut.

Menurut salah satu warga yang mengikutkan anaknya untuk disunnat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat terbantu karena tidak dipungut biaya sepeserpun. “Bersyukur dan senang sekali ada begini, kalau di rumah sakit tidak punya BPJS kita pasti dikasi bayar, disini gratis, kalau bisa ada terus seperti ini,” ungkap Nurmaya.

Sementara menurut sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Harun Massiri , mengatakan dalam kegiatan tersebut juga dilibatkan 14 Puskesmas untuk membantu kelancaran kegiatan Sunnatan Massal tersebut.
“Tadinya hanya 35 orang tercatat ,tetapi saat dilangsungkan pesertanya bertambah, makanya kita libatkan 14 Puskesmas yang ada,” ujarnya. (cr4/dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top