BERITA UTAMA

Target WTP, Pemda Muna Serius Amankan Aset Daerah

Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Muna, Ari Asis

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna LM Rusman Emba sangat serius ingin memberikan hadiah opini WTP pada daerah yang dipimpinnya ini. Olehnya itu langkah tegas penertiban aset daerah baik aset bergerak seperti kendaraan dinas (Randis) maupun aset tidak bergerak (rumah dan tanah milik pemda) yang selama ini dimiliki oleh oknum pejabat Muna baik yang sudah pensiun maupun yang nonjob akan ditertibkan. Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ari Aziz pada awak media saat dijumpai diruang DPRD Muna Rabu,(5/7) siang.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pemasangan papan nama dilokasi tanah milik pemda Muna yang saat ini sudah dibangunkan rumah tempat tinggal peribadi oleh masyarakat. “Bangunannya milik dia, tapi tanahnya milik pemda. Jadi, solusinya kita akan komunikasikan ke mereka bahwa itu tidak boleh. Maka, sesuai penyampaian BPK, kita akan lakukan penertiban dan tahun ini juga akan diberikan nama atau label ditanah milik Pemda dengan bertulis tanah ini milik pemda,” ucapnya.

Ari Aziz juga mengatakan, untuk aset pemda Muna berupa Randis, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan penarikan dengan dibantu oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) Muna. “Pol PP, mereka sangat aktif membantu menertibkan aset itu (Randis.Red). Tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top