SULSELBAR

250 Lapak Sementara di Pasar Sentral Dibongkar

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Relokasi pedagang basah yang berada di Jalan Agus Salim akhirnya dilaksanakan, Rabu (5/7) siang. Sebanyak 250 lapak yang berada di tempat penampungan dibongkar langsung oleh pedagang dibantu pihak PD Pasar Makassar Raya, Kecamatan Wajo, Koramil, dan Polsek Pelabuhan Makassar.

“Kesadaran pedagang untuk pindah sangat tinggi, jadi relokasi dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Ketua Asosiasi Pedagang Basah Pasar Sentral Makassar, Zainuddin.
Menurut Zainuddin, relokasi yang dilakukan khusus untuk para pedagang basah, dan sudah dapat menempati los basah dalam gedung dan menjual dagangannya. ” Pedagang sudah bisa langsung menempati los dan berjualan. Mereka juga optimis bisa berjualan dengan baik,” tambahnya.
Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam, menjelaskan, pedagang basah yang resmi terdata di PD Pasar jumlahnya sebanyak 600 pedagang. Hanya saja, sebagian pedagang resmi dulunya memang tidak berjualan di lokasi penampungan seperti pedagang yang lainnya. ”Pedagang basah yang resmi itu ada sekitar 600, semua sudah memiliki tempat dalam gedung baru yang siap dipakai menjual. Dan itu semua pedagang lama ji,” katanya.
Dia menambahkan, ada sebanyak 1.800 los yang siap ditempati para pedagang. Dari total tersebut, untuk sementara sekitar 1.000 pedagang yang siap mengisi los yang masuk secara bertahap.
“Tahap pertama dilakukan untuk pedagang basah, yang kemudian diisi untuk pedagan kain, pakaian dan pecah bela sampai waktu yang kita sepakati sanpai 15 Juli,” tutupnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top