EKOBIS

Adik Wakil Presiden Bangun Sorum MRM di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Adik Wakil Presiden RI Halim Kalla kemarin (6/7) berkunjung ke Kolaka, tujuan kunjungan pria yang juga menjabat Direktur Utama PT.Makassar Raya Motor (MRM), yaitu untuk melakukan pembanguan pembangunan sorum MRM yang terletak di jalan pemuda Kolaka.

Halim Kalla dalam sambutanya mengatakan pembangunan deler yang ada di Kolaka ini akan menghabiskan anggaran sekitar tujuh miliar. Harapan dari manajemen nantinya MRM bisa eksis di Kolaka. Ia juga menyampikan terimaksih kepada pemerintah daerah yang telah mensuport pembangunan deler MRM di Kolaka.

“Kami disini juga menggunkan tenaga kerja lokal, dengan tenaga kerja lokal di harapkan bisa mengurangi pengangguran di Kolaka ini. Semoga pembangunan deler ini bisa menjadikan pertumbuhan ekonomi Kolaka lebih baik lagi,” unajrnya

Lanjut ia mengatakan untuk Kolaka ini memang penjualanya cukup bagus setiap bulanya MRM Kolaka bisa menjual mobil 10 hingga 15 unit. Mengapa membangun sorum Daihatsu di Kolaka kata Halim karena Kolaka merupakan daerah yang maju dan lekatnya selain strategis.

“Jika nanti pembangunan telah selesai, penjualan insyaalah akan semaikn meningkat dimana, nantinya kabupaten Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Bombana akan lebih mudah mengakses deler resmi Daihatsu,” ujarnya

Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, secara simbolis meletakan batu pertama pembangunan Sorum MRM Kolaka yang akan di bangun di jalan Pemuda Kolaka kelurahan Balandete. Pembanguan dealer tersebut dilakukan kerena karena peningkatan penjualan mobil Daihatsu di Kolaka mengkiat sangat pesat.

Kepada Kolaka Pos Safei mengatakan sangat berterimakasih kepada pengusaha yang melakukan investasi, karena dengan banyaknya investasi di Kolaka maka pertimbuhan ekonomi juga pasti akan lebih baik. Untuk masalah pengurusan izin dan lainya pemerintah kabupaten Kolaka telah berkomitmen untuk tidak mempersulit pengurusanya.

“Kalau Presiden memberikan tengang waktu tujuh hari untuk penyelesaian izin, kalau di Kolaka ini kalau bisa satu hari maka izin semuanya sudah beres. Dan kami bisa memberikan jaminan kepada pengusaha untuk bisa mengembangkan usahanya di kolaka, kalau ada masalah nanti bisa di komunikasinya. Kami berharap semua pengusaha bisa membangun kantor di Kolaka,” ujarnya(dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top