KOTA KENDARI

Anggota Satpol PP Kendari Keroyok Pedagang

KOLAKAPOS, Kendari–Aksi main hakim sendiri kembali ditunjukkan oleh aparat pemerintah. Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari mengeroyok seorang pedagang hingga mengalami luka dibagian kepala dan banyak mengeluarkan darah. Pengeroyokan berawal saat puluhan anggota Satpol PP ini melakukan penertiban lapak dagangan gorengan milik Arifin di Jalan Sorumba, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Kamis (6/7/2017).
Anggota Satpol PP Kendari Keroyok Pedagang Hingga Berdarah Kondisi Arifin usai dikeroyok anggota Satpol PP Kota Kendari ketika penertiban di Jalan Sorumba, Kecamatan Kadia.
“Saya tidak melawan pak, cuma tadi saya kasih tahu biar saya sendiri yang bongkar ini saya punya lapak. Tapi malahan saya di keroyok, ditendang sama dipukul rotan,” kata Arifin yang wajahnya masih bersimbah darah dari luka di kepalanya.

Alasan anggota Satpol PP Kota Kendari adalah membela diri karena Arifin megang sebilah parang saat lapak miliknya di bongkar. Dikatakan keluarga Arifin, parang itu biasa digunakan Arifin untuk membersihkan lahan tempatnya berdagang.

Beberapa masyarakat yang melintas menghentikan kendaraan mereka ditepi jalan dan menyayangkan sikap anggota Satpol PP yang bertindak seperti itu.

Namun salah seorang anggota Satpol PP malahan menggertak balik para pengendara. “Woi bapak diam saja tidak tahu apa-apa kamu, dia itu bawa parang….!!!,” ucapnya.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Kasat Pol PP Kota Kendari Amir Hasan terkait tindakan arogan anggotanya tersebut. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top