KOLAKA TIMUR

Bupati Koltim : Tak Boleh Asal Mengganti Aparatur Desa

Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat melantik enam kepala desa se-Koltim di Aula Kantor Bupati Koltim.FOTO:ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Enam jabatan kepala desa yang tadinya lowong kini sudah terisi. Namun, dari enam Kades yang dilanik Rabu (5/7) lalu, satu berstatus definitif sedangkan lima sebagai pejabat Kades.

Adapun Kades definitif dari desa Andowengga atas nama Marlina. Sedangkan lima pejabat yakni Kades Ambapa dipercayakan kepada Kristian, Solewatu Bastian, Wunggoloko Ridwan Nasir, Tokai Bahtiar dan Pangi-Pangi diamanatkan kepada Sulaiman.
Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengatakan, pasca dilantik para Kades utamanya yang definitif, untuk segera merangkul seluruh elemen masyarakat baik kawan maupun lawan saat pemilihan lalu.
“Lalu, tak boleh asal mengganti aparatur desa tanpa hal yang mendasar. Mengingat tantangan desa saat ini sangatlah kompleks, apalagi dalam mengelola dana alokasi desa dari pemerintah pusat yang jumlahnya sangat besar setiap tahun, dan alokasi dana desa dari pemerintah daerah,” tuturnya.
Selain itu, Kades harus terus meningkatkan kemampuan dalam memimpin desanya. Yang tak kalah penting, untuk segera membuat RPJM yang sejalan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Koltim.
Untuk diketahui, selain bupati hadir pula dalam acara tersebut wakil bupati Andi Merya Nur, ketua tim PKK Surya Adelina Tony Herbiansyah, Plt Sekda Koltim Samsul Bahri Madjid dan masyarakat. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top