KOTA KENDARI

Perbasasi Optimis Pesoftball Putri Sultra Masuk Timnas

KOLAKAPOS, Kendari–Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis akan ada pesoftball putri daerah ini yang terpilih masuk dalam tim nasional (timnas) Softball Indonesia pada Asian Games 2018 mendatang.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, kualitas pesoftball putri Sultra saat ini sudah cukup diakui oleh nasional. Terbukti beberapa kali pemain-pemain putri Sultra dipinjam oleh klub-klub softball nasional untuk mengikuti kejuaraan softball nasional.

Selain itu kata Pahri, saat ini pihaknya sudah mendapat informasi dari Pengurus Besar (PB) Perbasasi terkait akan ada atlet softball putri Sultra yang dipanggil dalam Pelatnas Asian Games. Tetapi siapa atlet yang akan dipanggil belum bisa dipastikan sebab masih ada beberapa iven nasional yang akan menjadi evaluasi penampilan para calon atlet pelatnas.

“Saya secara pribadi berkeyakinan akan ada atlet Sultra yang masuk dalam timnas softball. Untuk atlet putri terbaik saat ini kami miliki Wa Ode Saputriani, Ulfa dan beberapa atlet lainnya,” kata Pahri di ruang kerjanya, Kamis (6/7/2017).

Satu keuntungan yang didapatkan tim softball putri Sultra dengan terpilihnya pemainnya masuk ke timnas Softball adalah pengalaman bermain untuk level internasional akan bertambah. Terlebih lagi, Asian Games ini merupakan ajang yang diikuti oleh negara-negara terbaik di benua Asia.

Saat ini para atlet softball putri sedang berlatih dengan intensif. Ini dilakukan agar ketika proses pemanggilan dilakukan oleh PB Perbasasi para atlet softball putri Sultra sudah siap secara fisik maupun teknis.

“Kami berharap pemanggilan nantinya akan lebih dari dua orang. Manfaatnya peluang masuknya salah satu dari mereka dalam tim inti lebih terbuka lebar ketimbang hanya satu orang saja yang terpanggil untuk mengikuti pelatnas,” tuturnya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top