METRO KOLAKA

DKP Kolaka Bantu 10 Kapal 2 GT

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kolaka, mengalokasikan bantuan sebanyak 10 unit kapal untuk nelayan. Kapal tersebut saat ini sedang di buat, setelah selesai maka akan langsung dibagikan kepada nelayan.

Kepala DKP Kolaka H. Syafruddin kepada Kolaka Pos mengatakan pada tahun ini pemerintah Kolaka mengalokasikan anggaran untuk pengadaan 10 unit kapal nelayan.

Kapal tersebut masing-masing berkapasitas 2 GT dan akan dianggarkan melalui dana alokasi khusus APBD Kolaka Menurut dia, anggaran pengadaan kapal nelayan tersebut berjumlah Rp300 jutaan.

“Bantuan kapal nelayan 2 GT tersebut akan dibagikan kepada kelompok nelayan agar dapat memaksimalkan produksi tangkapannya nanti,” katanya.

Lanjut ia mengatakan ia mempunyai harapan dengan bantuan pemerintah kabupaten kolaka kepada nelayan di harapkan bisa meningkatkan pendapatan dalam mencari nafkah dilaut.

“Bantuan pemerintah ini akan selalu diawasi dan di evaluasi. kami melakukan itu untuk mengantisipasi adanya penjualan bantuan pemerintah,” katanya(dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top