METRO KOLAKA

Tahanan Rutan, Kedapatan Bawa Sabu Usai Sidang di pengadilan

KOLAKAPOS, Kolaka–Tahanan kasus pencurian yang di ketahui bernama Imam Satria (26) terdeteksi menyembunyikan sabu di lipatan baju tahanan. Anehnya sabu tersebut didapatkan oleh Imam saat usai menjalani persidangan di pengadilan negeri Kolaka pada Selasa (4/7) sore lalu. Akibat ulahnya itu, warga Kelurahan Sea itu akan kembali dihadapkan dengan persolan hukum.

Kepada Kolaka Pos kepala Rumah tahanan kelas IIb Kolaka Abbas , mebenarkan jika ada tahanan rutan Kolaka yang kedapatan membawa sabu seusai menjalani sidang kasus pencurian di pengadilan negeri Kolaka.

“Gerak-geriknya di dalam sel PN Kolaka sangat mencurigakan. Sehingga kami langsung menggeledahnya dan kami temukan bungkusan plastik bening berisi 0,3 gram sabu dan satu buah alat firex yang disembunyikan di dalam lipatan kancing baju,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan setelah memeriksa Imam mengakui mendapatkan sabu dan alat isap dati temanya saat usai menjalani sidang di pengadilan Kolaka. Jadi Sabu tersebut bukan berasal dari dalam Rutan Kolaka.

“Setelah kami temukan sabu di bajunya, kami langsung menghubungi Satuan Narkoba Polres Kolaka,” tegasnya.

Abbas menuturkan, Imam telah menjadi warga binaan Rutan Kelas II B Kolaka sejak tiga bulan lalu karena terlibat dua kasus pencurian.

“Satu kasus sudah divonis 1 tahun 6 bulan, sedangkan satunya lagi masih dalam proses persidangan. Dan sekarang dia sedang menjalani pemeriksaan di Polres Kolaka karena kasus narkoba ini,” ujarnya(dan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top