POLITIK

Aher : Hati-Hati dengan Jawa Barat, Survei Selalu Meleset

KOLAKAPOS, Jakarta–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, Jawa Barat merupakan daerah yang unik. Keunikan tersebut terkait dengan hasil survei dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur atau Pilgub Jabar.
Hal itu disampaikan Aher, sapaan Ahmad Heryawan, terkait elektabilitas sang istri Netty Prasetyani Heryawan dalam hasil survei Pilgub Jabar 2018.
“Jawa Barat itu daerah unik, daerah yang sering kali disurvei selalu meleset,” kata Aher usai menghadiri acara presentasi dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah di Gedung Manggala Wanabakati, Jakarta, Sabtu (8/7).
Presentasi dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah? itu terkait dengan penyelenggaraan Nirwasita Tantra Award 2017, yakni penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerahnya.
Aher mencontohkan mengenai elektabilitasnya. Dia mengaku, tidak diunggulkan dalam Pilgub Jawa Barat 2008. Namun, ketika itu, Aher yang berpasangan dengan Dede Yusuf berhasil menang.
Hal serupa terjadi lagi ketika Aher maju dalam Pilgub Jawa Barat 2013. Saat itu, Aher yang berpasangan dengan Deddy Mizwar tidak diunggulkan, karena ada calon yang lebih populer. Tapi, akhirnya, Aher-Deddy berhasil menang dalam pilgub.
“Makanya hati-hati dengan Jawa Barat ya surveinya sering kali tidak terlalu akurat, karena perubahan-perubahan itu sangat cepat, khususnya di hari-hari terakhir menjelang Hari H pencoblosan,” ucap Aher. (gil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top