POLITIK

Bu Risma : Saya Tidak Maju Pilgub

KOLAKAPOS, Jakarta–Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak berniat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim, pada 2018. Risma lebih memilih bertahan di Surabaya.
“?Saya enggak (maju Pilgub Jawa Timur). Saya di Surabaya aja. Iya, (udah) final,” kata Risma usai menghadiri acara presentasi dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah di Gedung Manggala Wanabakati, Jakarta, Sabtu (8/7).
Presentasi dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah? itu terkait dengan penyelenggaraan Nirwasita Tantra Award 2017, yakni penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerahnya.
Menurut ?Risma, keputusannya untuk tidak maju dalam Pilgub Jawa Timur sudah disampaikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Risma mengatakan, Mega menerima keputusannya. “Aku sudah sampaikan ke ibu dan ibu juga bisa nerima kok,” tutur Risma.
Bagi politikus PDI Perjuangan itu jabatan merupakan suatu amanah. Risma tidak mau memaksakan diri mengemban suatu jabatan yang dia rasa sulit.
“Saya memang harus nolak karena itu berat. Jadi karena itu saya ngomong bahwa tidak akan sanggup,” ?ucap Risma. (gil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top