METRO KOLAKA

Bupati Kolaka Apresiasi Reuni SMA 1 Watubangga

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah melakukan persiapan sekitar dua bulan lamanya, panitia pelaksanaan Reuni Akbar dua dekade SMA Watubangga, berjalan sukses. Bahkan semua undangan hadir termasuk Bupati Kolaka H.Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Sal Amansyah, Kepada Dinas Pendapatan Kolaka H. Ismail Bella, dan beberapa pejabat lainya ikut menyaksikan pengukuhan Ikatan Alumni SMA Watubangga.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei kepada Kolaka Pos mengatakan, temu alumni SMA Watubangga meruakan kegaiatan yang perlu dilakukan, dimana SMA Watubangga merupakan salah satu SMA tertua yang ada di Kolaka bagian selatan. Saat ini sudah berumur lebih darin 20 tahun.

“Sakira kegiatan semacam ini pemerintah pasti akan dukung. Dan harapan pemerintah kegiatan ini jangan hanya sampai disini sehingga ajang silaturahmi terhenti,” ujarnya

Lanjut ia mengatakan Alumni SMA Watubangga jangan hanya menjadi penonton, namun alumni Watubangga harus menjadi pemain. Untuk saat ini memang teman teman masih memiliki jabatan. Namun tidak menutup kemungkinan hanya beberapa tahun lagi akan menggalkan jabatan tersebut.

“Kami ini mempunyai jabatan hanya sementara, dan yang akan menggantikan adalah generasi selanjutnya yaitu adik adik ini. Saya ingin nantinya alumni SMA Watubangga bisa mengisi jabatan strategis yang ada di Watubangga maupun di kabupetan Kolaka,”katanya.

Safei juga berpesan kepada Alumni untuk selalu menjadikan pancasila sebagai pedoman bernegara dan memperatahankan keutuhan negara republik indonesia. Serta menjaga diri dari obat terlarang seperti narkoba.

“Dulu aparat mengkap bandar narkoba barang buktinya hanya satu kilogram, namuan saat ini aparat mengkap bandar narkoba dengan barang bukti satu ton. Bayangkan saja satu ton itu bisa merusak ribuan generasi muda indonesia. Kami juga mengharapkan para alumni untuk aktif, dan peduli terhadap bahaya narkoba, kalau melihat ada kejahatan narkoba bisa langsung menghubungi aparat hukum. Jangan sampai ada keluaraga kita yang terlibat dengan narkoba,” ujarnya

Semantara itu ketua umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Watubangga Anwar mengatakan saat ini IKA Watubangga telah terbentuk, namuan terbentuknya IKA Watubangga tikan akan berhenti sampai disini. Nantinya akan mengadakan beberapa kegiatan sosial.

“Saya juga terimakasih kepada pemerintah Kolaka yang telah mendukung dan menghadiri kegiatan kami. Alhamdulilah semua kegiatan yang kami laksanakan berjalan lancar. Mualai dari jalan santai kemudian Donor darah semuan terselanggara sesuai dengan jadwal. Kami ucapkan terimakasih juga kepada teman alumni yang sudah datang dalam kegiatan ini,” katanya (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top