POLITIK

Demi Gus Ipul, Cak Imin Dekati Prabowo

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Keputusan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2018 sudah final.
Karena itu, untuk mendukung langkah tersebut, partai yang didirikan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini mencoba merangkul partai-partai lain.
“Saat ini kami sedang merangkul partai-partai dan memberikan bargaining terkait posisi calon wakil gubernur,” ujar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di kediamannya saat menggelar open house Idulfitri, di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).
Saat ditanya partai apa saja yang coba dirangkul, pria yang akrab disapa Cak Imin ini menyebut sejumlah partai. Antara lain PDI Perjuangan, Hanura dan Gerindra.
“Banyak, ada PDIP ada Hanura. Sudah ada pendekatan juga ke Pak Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Gerindra,red) supaya bareng-bareng. Tapi Pak Prabowo masih membuat rapat internal dulu,” ucapnya.
Cak Imin berharap langkah mendukung Saefullah Yusuf mendapat dukungan secara luas dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) maupun masyarakat Jawa Timur pada umumnya. Kami berharap supaya pelaksanaan Pilgub Jatim kondusif, semua kekuatan bersatu,” pungkas Cak Imin. (gir/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top