HUKUM KRIMINAL

Di Penjara, Mulyadi Batal Nikahi Kekasih

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Palangka Raya–Mulyadi, 36, dibekuk polisi karena mencuri sepeda motor, Jumat (7/7) lalu sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Sulawesi, Palangka Raya, Kalteng.
Warga Gang Nusantara, Jalan Sulawesi itu beralasan nekat mencuri karena ada kesempatan melihat kunci sepeda motor terlihat masih menempel saat ditinggal pemiliknya, Salahudin, berbelanja di warung.
Ditambah lagi dengan desakan untuk menikahi sang pujaan hati. Dikatakan, jika berhasil menjual sepeda motor jenis Satria F, dirinya akan membeli cincin kawin dan menambah kebutuhan untuk menikah.
“Saya nekat mencuri untuk modal kawin nanti,” ujar Mulyadi.
Sementara, Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya menjelaskan, setelah mendapat laporan, pihaknya berhasil mendeteksi keberadaan pelaku.
Bersama Resmob Polres Katinga, Buser Polsek Pahandut membekuk pelaku di Hampangin, Kabupaten Katingan, siang di hari yang sama. “Kita bekuk di hari itu juga,” ujarnya.
Berkaca kejadian ini, Roni mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya, untuk selalu berhati-hati dalam hal apa pun guna meminimalisir tindak kejahatan.
Sebab kejahatan itu terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top