KOTA KENDARI

PDIP Persiapkan Survei Balon Cagub & Cawagub

KOLAKAPOS, Kendari–Seletelah menyelesaikan tahapan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Calo Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub), kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mempersiapkan diri untuk melakukan Survei.

Menurut Ketua Bapilu DPD PDIP Sultra, Nur Salam Lada, Sabtu(07/7) Saat ini, DPD PDIP perjuangan tengah mempersiapkan proses Survei terhadap 10 figur yang resmi mendaftar, diantaranya 9 Cagub dan 1 Cawagub.

“9 cagub yaitu Lukman Abunawas, Rusman Emba, Ridwan Bae, Supomo, Tina Nur Alam, Asrun, Rusda Mahmud, Hugua, dan Ali Mazi. Sedangkan cawagub hanya Sjafei Kahar, katanya

Dikatakan PDIP dalam melakukan Survei menggunakan satu Lembaga survei yakni Indo Barometer yang akan dilakukan pada pertengan bulan ini. “Kita hanya satu Lembaga survei yakni Indo Barometer” terangnya.

Dibeberkan untuk biaya survei sendiri berasal dari para pendaftar, namun Nur Salam enggan untuk menyebutkankam jumlahnya

“Biayanya akan ditanggung secara gotong royong oleh calon. Pertengahan Juli ini surveinya,” ungkapnya.

 

Ditambahkam, Setelah melalukan Survei barulah
pihak DPD PDIP Sultra melakukan rapat pleno untuk menentukan nama-nama yang akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat.

 

“Usai hasil Survei keluar, PDIP akan melakukan Pleno dan nama calon beserta hasil surveinya ke DPP PDIP. Selanjutnya DPP lah yang menentukan siapa yang akan diusung,” tandasnya. (k1/b/hen)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top