KOTA KENDARI

Pembalap Sultra Kuasa Kelas MP 2 di Gorontalo

KOLAKAPOS, Kendari–Dua pembalap Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menguasai podium kelas Bebek 4 tak 125 cc injeksi tune Up Seeded (MP 2) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motor Prix seri IV region V di sirkuit Alun-alun Tilamuta Gorontalo, Minggu (9/7/2017).

Dikelas ini pembalap Sultra Handi Tuahatu dan M Ramli berhasil menempati posisi pertama serta posisi ketiga. Sedangkan untuk posisi kedua ditempati oleh Fahri Sandi, pembalap asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tanda-tanda Handy Tuahatu akan berjaya dikelas ini sudah mulai tampak pada saat pengambilan Quality Time Track (QTT). Dimana pembalap asal Kabupaten Muna ini berhasil mencatatkan waktu terbaik 44,302 detik mengungguli pembalap lainnya di kelas MP2.

Namun kejayaan Handy Tuahatu di kelas MP 2 tidak berlanjut dikelas bebek 4 tak 150 cc injeksi tune Up Seeded (MP1). Dikelas ini adik kandung pembalap kawakan Sultra, Arthur Tuahatu tersebut harus gagal naik podium dan hanya finish diposisi keempat.

Dikelas ini pembalap Sulawesi Selatan, M Farhat menjadi yang tercepat disusul Fahri Sandi (Sulawesi Selatan) dan Ikhsan Lala (Sulawesi Tengah) diposisi kedua dan ketiga.
Handy Tuahatu yang dihubungi zonasultra.com mengatakan, pencapaian di kelas MP 2 ini sangat memuaskan. Sebab kondisi kendaraan yang stabil dari saat masih QTT hingga lomba membuahkan gelar juara.

Sementara kegagalan di MP 1 terangnya, memang sudah nampak pada saat QTT, star di posisi keempat dan finish diposisi yang sama.

“Memang kurang maksimal di kelas MP 1 tetapi ini sudah hasil yang cukup bagus untuk raih poin di seri kejurnas,”ujarnya. (P2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top