METRO KOLAKA

Bupati : Tampilkan Produk Terbaik

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengingatkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan mengikuti pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk menampilkan produk yang terbaik, selain parawisata Kolaka bisa juga ditambahnkanpunya produk unggulan baik itu hasil UMKM maupun produk kekayaan bumi Kolaka.

Dalam rapat Koordinas Safei menegaskan kepada SKPD untuk menampilakan produk lokal yang mempunyai harga jual. Tujuan Kolaka ikut Apkasi adalah ingin memperkenalkan Kolaka kepada seluruh investor yang ada diindonesia agar bisa berivestasi di Kolaka.

“Dalam Apkasi kita harus bisa menarik invertor masuk kekolaka, selain itu kita juga harus bisa menjual produk Kolaka pasar nasional,” kata safei

Safei juga kepada rombongan yang akan ikut kegiatan Apkasi di Jakarta untuk menahan diri. Pasalnya ada informasi ada eselan dua yang pejalananya setiap tahun mencapai 23 kali. Padahal sesungguhnya eseleon dua itu setahun hanya delapan kali.

“Untuk para pejabat, bisa menahan diri. Yang harus dingat Apkasi ini, adalah ajang untuk menarik investor kekolaka tidak ada tujuan lain selain itu,” ujarnya.

Mengenai stan yang akan ditampilkan dalam Apkasi di jakarta Safei berharap stan yang akan ditampilkan mencerminkan budaya Kolaka.

“Stan yang kita tampilkan itu harus mengusung budaya lokal kolaka. Misalkan stan tersebut menggunkan atap tradisional. Stan jangan terlalu moderen, itu tidak mencerminkan budaya Kolaka,” tambanya(dan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top