METRO KOLAKA

DPRD : Pembangunan RS Kolaka Lanbat

Anggota DPRD Saat memonitoring kegiatan pembangunan Rumah Sakit Umum Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka–Anggota DPRD Kolaka kemarin (10/7) melakukan kunjungan di RS Kolaka komentarnya adalah pembangunan terkesan lambat sampai saat ini. Bahkan anggota DPRD Kolaka memberikan saran kepada Kontraktor agar pekerjaan kontraktor lebih cepat lagi.

Muh. Ajib Madjid saat melakukan monitoring porgres pekerjaan RS Kolaka mengatakan progress kegiatan mega proyek tersebut dinilai terkesan lamban. “Kalau menurut saya ini terkesan lamban, progressnya sampai sekaranag baru sekitar 10an persen, jadi kamai berharap kontraktornya bisa menyelesaikannya tepat waktu Karena ini sangat dinanti masyarakat,” terang Muh. Ajib Madjid, anggota DPRD dari Partai PAN dalam Kunjungannya ke proyek tersebut.

Semantara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum sekaligus Ketua Tim Teknis Pelaksanaan Pembangunan Rumah Sakit Umum Kolaka, Dwi Dharma menyatakan pembangunan rumah sakit Kolaka bisa rampung sesuai schedulnya. Hal itu disampaikan Dwi saat menerima kunjungan anggota DPRD Kolaka dalam monitoring pelaksanaan APBD Kolaka tahun 2016 di lokasi proyek pembangunan di lokasi eks HUT Sultra di Kelurahan Tahoa

 

“Insaya Allah bisa rampung untuk Blok I nanti sesuai schedulenya, karena beberapa material juga sudah lengkap semua,” terang Dwi kepada Kolaka Pos

Blok I yang dimaksud tersebut nantinya sudah bisa digunakan pada tahun 2018 nanti sesuai schedule yang ada. “Jadi Blok I nanti Insaya Allah kalua tidak ada kendala bisa rampung dan bisa digunakan pada tahun 2018 nanti, “ terangnya.

Dia juga mengatakan bahawa kendala-kendala dilapangan akan diminamilisir mengejar schedule yang ada. “Tadinya dari Kontraktor sempat mendapat kendala saat pemasangan tiang pancang Karena ternyata harus menambah kedalamannya yang tadinya diatas kertas diperkirakan hanya sekitar 20an meter namun ternyata dilapangan sampai 40an meter untuk mendapatkan sturktur tanah kerasnya,“ terangnya.

Untuk diketahui kegiatan Pembangunan Rumah Sakit Umum Kolaka tersebut merupakan proyek Multiyears dengan anggaran sebesar 87 Milyar lebih yang sebagaian besar anggarannya bersumber dari hibah bantuan PT. Antam, dan dinyatakan seebagai pendapatan lain-lain dalam APBD Perubahan Kolaka Tahun 2016 dan pembangunannya dilakukan bertahap hingga tahun 2018 nanti atau selama tiga tahun. (cr4/dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top