KOLAKA TIMUR

Rumah Kos di Koltim Ludes Dilahap Sijago Merah

Kebaran yang menghanguskan satu rumah dan satu unit Motor, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.FOTO:La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sijago merah kembali beraksi di Kolaka Timur. Kali ini, api menghanguskan satu unit rumah kos semi permanen milik Hadid Badu, yang terdapat enam kamar di kelurahan Rate-rate RT 05 lorong PDAM, sekitar pukul 12:00 Wita, Senin (10/7).
Beruntung, rumahnya yang berada tepat di belakang rumah kos yang hangus di lahap sijago merah tersebut, tidak sempat terbakar karena warga sigap memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga hanya beberapa dinding saja yang terbakar dan atapnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, barang berharga yang ikut terbakar yakni, satu unit motor Yamaha Vega. Pada saat kebakaran berlangsung, tak satupun ada penghuni kontrakan. Sebab, mereka sementara berada di kantor menjalankan tugas, sehingga beberapa barang-barang mereka hampir semua dilahap sijago merah. Termasuk ada salah satu diantara mereka, yang punya ijazah asli tidak bisa diselamatkan dan ikut terbakar serta surat-surat berharga lainnya.
Salah satu saksi mata Bio mengatakan, dirinya tiba-tiba saja melihat api menyala, sehingga membuatnya panik dan berteriak minta tolong. Setelah berteriak, warga setempat langsung berdatangan berbondong-bondong membantu memadamkan api. Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran langsung datang.
“Tiba-tiba saja apinya dia muncul pak. Setelah itu, lalu terdengar ada ledakan. Mungkin tabung gas yang sudah terbakar atau tidak motor yang terbakar,” ungkapnya.
Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan aliran listrik. Namun untuk lebih jelasnya, masih menunggu proses dari pihak yang berwajib. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top