KOLAKA TIMUR

Genjot Pembangunan Infrastruktur di Mowewe

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemkab Kolaka Timur terus melakukan pembenahan dan menggenjot pembangunan infrastruktur di Mowewe. Hal tersebut disampaikan bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat peletakan batu pertama pintu gerbang jalan masuk kecamatan Mowewe.
Selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Koltim juga berencana membangun wisata kuliner di persimpangan jalan poros Kendari dan Mowewe. Bahkan tahun anggaran 2018, Pemkab akan menganggarkan pembangunan wisata kulliner di puncak gunung Mowewe. Sebab menurutnya, Mowewe merupakan kecamatan yang tertua di Koltim. Selain itu, Mowewe berada di poros jalan provinsi dan memiliki pemandangan yang indah.
“Berkaitan dengan pembangunan selama ini, mulai dari menjadi pelaksana tugas (Plt) bupati sampai definitif, sudah banyak melakukan perubahan seperti halnya dibidang infrastruktur pengaspalan jalan serta perbaikan jembatan. Kecamatan Mowewe dalam tahun ini sudah akan diterangi dengan lampu listrik siang dan malam,” katanya.
Tony juga berpesan kepada masyarakat, untuk tidak cepat terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan. Sebab, di Koltim ada sekelompok orang yang suka memprovokatori dan sengaja membuang isu yang tidak benar. “Saya mengajak kepada masyarakat untuk tidak cepat terhasut dengan isu yang tidak jelas. Saya juga mengingatkan dalam pemilihan calon Anggota legislatif kedepan, sekiranya ada warga Mowewe yang ikut bertarung. Hal ini untuk mendorong kelancaran pembangunan di kecamatan Mowewe,” imbuhnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top