KOLAKA TIMUR

Pasca Kebakaran, Dinsos Koltim Salurkan Bantuan

Kadis Sosial Syakhrifin saat menyerahkan bantuan kepada korba kebakaran.FOTO:La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sehari pasca terjadi kebakaran di kediaman Hadid Badu, di kelurahan Rate-rate, kecamatan Tirawuta. Dinas Sosial kabupaten Kolaka Timur, langsung menyalurkan bantuan di lokasi terjadinya kebakaran. Penyaluran itu, dilakukan langsung oleh Kadis Sosial Koltim Syakhrifin, yang didampingi langsung oleh Lurah Rate-rate Martinus Wulolo, Selasa (11/7).
Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya seng, tikar tempat tidur, pakaian dan beras. Bantuan dari pemerintah tersebut, diserahkan langsung kepada pemilik rumah yang menjadi korban akibat ganasnya si jago merah.
Syakhrifin mengingatkan kepada para korban agar tetap tabah menghadapi cobaan yang terjadi. Terkait bantuan yang diserahkan katanya, bukan persoalan banyak dan sedikitnya namun dari segi manfaat. Lagi pula, pihaknya hanya perpanjangan tangan dari pemerintah.
“Jangan lihat dari nilainya bantuan yang diberikan ini, tapi manfaatnya sangat penting,” katanya.
Untuk diketahui, kebakaran tersebut berlangsung Senin (10/7) lalu sekitar pukul 12:00 Wita. Kebakaran menimpa rumah milik Hadid Badu yang dikontrak oleh para pegawai non PNS lingkup Pemkab Koltim. Selain menghanguskan rumah, si jago merah juga melahap satu unit motor yang belum lama lunas karena disimpan dalam rumah. Bukan hanya itu, ada juga satu ijazah asli dari beberapa tenaga honor tersebut yang ikut terbakar dan beberapa barang berharga lainnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top