BERITA UTAMA

Pelantikan Bupati Kolut Belum Jelas

KOLAKAPOS, Lasusua–Sampai saat ini, belum diketahui dengan pasti kapan pasangan Nur Rahman Umar dan H.Abbas yang memenangkan Pilkada Kolak Utara, bakal dilantik. Informasi ytang beredar, keduanya kan dilantik pada 25 Juli nanti, namun belakangan muncul lagi kabar pelantikan dilangsungkan 22 Agustus.

Simpang siurnya informasi pelantikan itu, disebabkan Pemkab Kolut belum menerima salinan resmi jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Plh. bupati Kolaka Utara, Iskandar menyatakan ia hanya mengetahui informasi jadwal pelantikan melalui informasi lisan saja. “Mengenai jadwal pelantikan belum ada informasi yang pasti, kalau info sebelumnya katanya tanggal 25 Juli, tapi kita dapat info lagi katanya tanggal 22 Agustus, info yang kami dapatkan hanya informasi lisan saja, secara tertulis jadwal pelantikan belum ada,” ujar mantan kepala Bappeda Kolaka Utara ini.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kapanpun jadwal pelantikan pimpinan baru Bumi Patampanua itu digelar, Pemda Kolaka Utara siap untuk pelantikan. ”Kapanpun jadwal pelantikan dari Kemendagri kita siap untuk pelantikan bupati terpilih Kolaka Utara,” ungkapnya.

Sementara itu bupati terpilih Kolaka Utara Nur Rahman yang dimintai keterangan, mengungkapkan belum mengetahui kapan dia dilantik. Selama ini ia hanya menerima informasi pelantikan 25 Juli melalui media saja. Sedangkan mengenai jadwal pelantikan pada 22 Agustus, sudah ada sesuai dengan radiogram dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
“Kalau info sebelumnya info yang kami dapatkan itu hanya lewat koran saja, tapi kalau pelantikan bupati pada 22 Agustus itu sudah ada radiogram dari Kemendagri,” katanya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top