METRO KOLAKA

Sistem Resi Gudang Malaha Dikelola Koperasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Sampai saat ini hasil pendapatan Asli Daerah yang dihasilkan dari pembangunan Sistem Resi Gudang (SRG) di Malaha belum jelas. Namuan itu lebih baik daripada gudang yang menelan anggaran hingga miliaran tidak di manfaatkan sama sekali. Bahkan saat ini SRG tersebut telah dikelola oleh salah satu koperasi yang ada di Malaha.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, dinas Perindustrian dan perdangan Kolaka Kamal Arief, kepada Kolaka pos kemarin (11/7) menyangkal jika SRG yang berada di desa malaha tersebut tidak jelas penggunaanya. paslanya kata Kamal saat ini gudang tersebut di manfaatkan oleh Koperasi lembaga ekonomi masyarakat yang berada di Malaha.

“Sepengetahunan saya saat ini gudang dimanfaatkan oleh salah satu koperasi di desa Malaha,” ujarnya.

Ia juga mengatakan walaupun saat ini gudang tersebut dimanfaatkan oleh Koperasi namuan dinas Perindustrian dan perdangan Kolaka masih melakukan pengawasan dan selalu melakukan pemantauan SRG tersebut.

“Alhamdulilah dengan bantuan tersebut, saat ini petani bisa memanfaatkan gudang untuk menyimpan komoditi pertanian di gudang tersebut,” katanya (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top