KONAWE

Disdukcapil Konawe Target Perekaman E-KTP Rampung Tahun Ini

Kadis Capil Konawe. Muhamad Rais

KOLAKAPOS, Unaaha–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe menargetkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) selesai tahun ini, termaksud dokumen kependudukan lain yang masih belum tuntas.

Kepala Disdukcapil Konawe, Muhamad Rais mengatakan, saat ini Disdukcapil sedang berupaya menuntasan perekaman kepada warga konawe yang datang langsung ke kantor, terhitung tinggal 5000 rekaman yang belum dicetak dan ini akan menjadi target disdukcapil konawe untuk menyelesaikanya.

“Kendala tidak ada, yang jelas kita kejar perekaman dulu. Soal blanko kita masih ada stok, untuk itu kita menargetkan agar Desember semua sudah selesai direkam.” Kata Muh. Rais Rabu, (12/7) kemarin.

Rais menambahkan, Disdukcapil optimis target perekaman E-KTP bisa tercapai, karena selama ini tidak kendala yang ditemukan, disamping itu juga fasilitas perekaman data siap Dicapil.

“Untuk kendala teknis itu tidak ada, hanya yang menjadi sedikit hambatan bila terjadi pemadaman dan gangguang jaringan, yang terkadang tumpukan warga yang akan merekam membludak,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rais, agar perekaman ini tuntas sesuai harapan, beberapa pegawai Capil diperintahkan turun langsung ke kecamatan, agar warga yang belum memiliki waktu melakukan perekaman dapat di lakukan didaerahnya. “Cara ini sangat membantu warga, terlebih lagi akses warga yang berada jauh dari kota kabupaten. Atas hal tersebut, kami kembali turun lapangan untuk mengejar target ini. Posisinya tinggal kita lihat mana yang terkendala kita datangi untuk lakukan perekaman di wilayahnya,” tandasnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top