BERITA UTAMA

Sidak, Wabup Temukan Longsor di Area RSUD

KOLAKAPOS, Andoolo–Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Arsalim kaget saat melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Konsel. Awalnya Sidak tersebut untuk menyaksikan langsung pelayanan kepada pasien, ia malah menemukan longsor di sekitar RSUD yang membahayakan bangunan.

Longsor tersebut memiliki diameter yang cukup besar. Jika tidak segera ditangani, ia khawatir longsor akan semakin meluas. “Jika tidak cepat ditangani longsor tersebut, bisa semakin meluas dan bisa berdampak pada bangunan pagar RSUD dan bangunan gedung rawat inap anak, yang ada didekat lokasi longsor tersebut,” jelas Arsalim.

Didampingi oleh, Direktur RSUD, dr Boni Lambang Pramana, Wabup yang meninjau langsung lokasi longsor itu, menilai hal tersebut butuh prioritas khusus dan menjadi hal yang urgent untuk ditangani. “Ini harus ditangani (longsor) cepat. Saya akan segera perintahkan Kadis PU Konsel untuk melihat lokasi. Semoga bisa segera ditangani dan kalau saya melihat, area ini cocoknya dibronjong,” ungkapnya, Selasa (11/7).

Pantauan lapangan, longsor tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu dan diperparah dengan kontur tanah yang labil. Jika dilihat, longsor tersebut sedalam sekitar lima meter dan dengan luas sekitar tujuh meter. “Ini memang harus jadi perhatian kita, demi kenyamanan kita semua,” tegas Wabup.

Pasca meninjau lokasi longsor, Wabup pun kembali mengelilingi areal RSUD dan mengunjungi sebagian besar gedung pelayanan mulai dari Instalasi Gawat darurat, hingga ruang perawatan. Ia juga berkesempatan berdiskusi dengan sejumlah dokter, paramedis hingga pasien yang sedang dirawat untuk mendapatkan masukan, ataupun saran dari pihak yang bertanggung jawab dan menggunakan layanan instansi plat merah tersebut.

Ditempat yang sama Kepala RSUD Konsel, dr Boni Lambang Pramana, mengungkapkan harapannya agar longsor tersebut segera ditangani dan menjadi perhatian yang serius. “Kita harapkan segera diperbaiki seperti apa yang dikatakan pak Wabup,” harapnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top